Kamis, 17 Januari 2013

mobil klasik

Cara Sederhana Rawat Mobil Klasik Anda

Viewed 2,338 times
Jakarta, BosMobil.com - Namanya juga mobil klasik, faktor kelangkaan dan tingginya nilai estetika yang dimiliki membuatnya butuh perlakuan khusus dalam perawatannya. Apalagi jika ingin disimpan dalam jangka waktu yang sangat lama. Lalu, langkah-langkah apa sajakah yang perlu dilakukan? Simak tips singkatnya berikut ini!
Tips Rawat Dan Simpan Mobil Klasik
Pertama, usahakan mobil klasik Anda dalam posisi digantung. Caranya bisa dengan mendongkrak setiap rodanya. Hal ini perlu dilakukan supaya menghindari kerusakan yang bisa terjadi pada sektor kaki-kaki, terutama ban dan per, akibat menahan bobot mobil terlalu lama dan dalam keadaan diam.
Tips Rawat Dan Simpan Mobil Klasik
Langkah berikutnya yaitu, sebaiknya simpan mobil di ruangan tertutup dan selimuti seluruh bagian bodinya dengan cover khusus mobil. Dengan begitu mobil bisa terhindar dari debu, air hujan, dan paparan sinar matahari yang tentunya bisa merusak cat dan panel-panel berbahan besi.
Tips Rawat Dan Simpan Mobil Klasik
Sementara demi menghindarinya dari resiko keropos akibat karat, maka dianjurkan untuk mengisi penuh tangki bensin dan campurkan sedikit oli mesin yang tentunya masih baru ke dalam tangki bensin. Jangan lupa juga untuk mencabut kabel accu, dan kuras oli mesin berikut air radiatornya. Namun langkah ini tak perlu dilakukan jika Anda masih bisa memanaskan mesinnya setidaknya dua kali dalam sebulan.
"Langkah terakhir, selipkan beberapa butir kamper atau kapur barus di sela-sela ruang mesin dan kabin. Hal ini penting dilakukan jika Anda tak ingin kabel-kabel dan selang-selang mobil klasik Anda rusak akibat digerogoti tikus ataupun serangga," ujar Karen dari Rent Autoworkrs.
Tips Rawat Dan Simpan Mobil Klasik
Nah...cukup jelas kan?! Semoga tips ini bisa bermanfaat bagi siapa saja baru saja terjun di dunia mobil klasik dan berniat mengkoleksinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar